Arif Yahya (CEO Telkom) : “Semangat yang tinggi akan mencari jalannya sendiri untuk sukses

TARIF SPEEDY

TARIF SPEEDY

Klik

TARIF SPEEDY GOLD

TARIF SPEEDY GOLD

Sabtu, 08 Desember 2012

Telkom Akan Menggelar 100.000 Akses Wifi di Sekolah

Jakarta, GATRAnews– Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI bekerjasama dengan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) siap menggelar 100.000 titik hotspot di sekolah-sekolah di Indonesia. Kerjasama ini dimaksudkan agar sekolah-sekolah dapat memberikan layanan pendidikan berkualitas kepada para siswa dan mempersempit kesenjangan kualitas pendidikan antara kota dan pelosok.

Direktur Enterprise Telkom, M. Awaluddin dan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Prof. Dr.Prof. Ainun Na’im, telah meneken nota kesepahaman kerja sama disaksikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh. Demikian siaran pers yang diterima GATRAnews ,Minggu (11/11).

Melalui nota kesepahaman tersebut, Telkom dan Kemdikbud sepakat meningkatkan dan memperluas pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk kegiatan pembelajaran dan layanan pendidikan lainnya kepada masyarakat.

M. Awaluddin mengatakan, melalui kerjasama ini Telkom siap mendukung pemerintah untuk meningkatkan dan memperluas pendidikan melalui penyediaan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi. “Telkom siap menyediakan koneksi Internet broadband sebagai sarana komunikasi dan pelaksanaan pembelajaran di sekolah,” ujar M. Awaluddin.

Pada tahap awal kerjasama, Telkom memberikan akses internet terbaik, untuk digunakan sekolah-sekolah mengakses konten-konten edukasi, seperti Portal Rumah Belajar dan Kelas Maya ataupun konten edukasi lain, seperti TV Edukasi yang dimiliki Kemedikbud.

Menurut Awaladdin, Telkom memberikan layanan berupa instalasi, akses Wi-Fi dan sosialisasi serta pengenalan internet kepada komunitas pendidikan yang menjadi obyek kerjasama,” demikian Awaluddin.

Layanan yang diberi nama Indischool tersebut merupakan kepanjangan dari Indonesia Digital School, yaitu akses Wi-Fi yang terbesar di zona edukasi. Group Head of Enterprise Services Telkom, Ilmianto mengatakan melalui program Indischool diharapkan lebih banyak lagi sekolah yang terhubung dengan internet.

Indischool sangat memudahkan bagi siswa dan guru .mengakses internet. Caranya akses cukup mudah. Dari Telkomsel Flexi, cukup SMS ketik INDI FREE, atau INDI 1000 kirim ke 2323. Maka Indischool siap digunakan. Dengan dukungan dari Kemdikbud dan Dinas Pendidikan di tingkat propinsi, dan kota/kabupaten, Telkom berkomitmen menggelar Indischool di 100.000 sekolah sampai akhir 2013.

Program Indischool merupakan bagian dari komitmen Telkom menggelar satu juta Wi-Fi di seluruh Indonesia. “Harapan kami Indischool ini dapat diterima dengan baik oleh komunitas pendidikan dalam upaya bagi pengembangan dan pemerataan akses informasi dan pembelajaran online dari Kemdikbud,” ujar Ilmianto.

Telkom siap mendukung komitmen Kemdikbud mengembangkan konten belajar berstandar unggul bagi seluruh sekolah di Indonesia. (Nhi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar