Arif Yahya (CEO Telkom) : “Semangat yang tinggi akan mencari jalannya sendiri untuk sukses

TARIF SPEEDY

TARIF SPEEDY

Klik

TARIF SPEEDY GOLD

TARIF SPEEDY GOLD

Kamis, 29 November 2012

Insyaallah Telkom Yang Bisa Begini

Manfaat Internet Bagi Pelajar, Pendidikan dan MasyarakatPopulasi pengguna internet di Indonesia masih 1,7% dari total pengguna  penduduk dunia. Ini berarti  dari100 orang penduduk dunia pengguna internet,  setidaknya 1,7 atau 2 orang adalah penduduk Indonesia, kira-kira seperti itu. Meski dalam beberapa kasus pengguna internet pada konten-konten tertentu , Indonesia indonesia termasuk hampir 5 besar penggunanya, ini juga termasuk situs-situs porno.

Perkembangan internet tidak akan berhenti. Dia akan terus berekplorasi sesuai tuntutan kebutuhan manusia. Coba, apa saja yang tidak ada di internet? Bahkan dapat disimpulkan semua ilmu di dunia ini pada dasarnya bisa kita ekplorasi melalui internet. Namun semua itu memang ada dampak positif dan negatifnya, tergantung mau diapakan keberadaan internet ini bagi masing-masing usernya!

Lebih dari 9 juta pengguna Internet di Indonesia atau sekitar 28 persen dari seluruh pengguna Internet di negeri ini adalah mereka yang berusia di antara 25 sampai 30 tahun. Kelompok inilah, disebut juga sebagai Digital Natives, yang membentuk tren yang terjadi di dunia maya. Bisa kita bayangkan usia 25 sampai 30 merupakan usia produktif rata-rata pemuda dan pemudi Indonesia itu bila sudah berada di depan komputer yang berakseskan internet! Idealisme, gagasan dan juga perubahan budaya tentu akan berubah secara alami (khususnya pengguna Internet). Apabila hal ini tidak dibendung dengan pendalaman pemikiran yang dewasa, penuh pengertian dan terpenting bekal nilai-nilai agama yang kokoh, maka tidak mustahil dekadensi moral itu harus terjadi!

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, salah satu operator besar dan pemain lama dimana hingga saat ini sudah berkembang dengan produk TIME-nya (telekomunikasi, informasi,media dan edutainment) hadir , tidak saja mengambil keuntungan dari percaturan bisnis tersebut, tetapi juga berusaha memberikan edukasi hal-hal yang bersinggungan dengan IT (informasi teknologi). Melalui produknya yang saat ini dikenal dengan tripleplaynya (telepon,internet dan media) yang semuanya tercakup dalam TIME tersebut, hadir dengan gagasan membangun program edukasi yang dilatarbelakangi keberadaan TelkomSpeedy sebuah akses internet menggunakan pita lebar (broadband).

Secara konkrit , hampir di setiap commerce officenya Telkom mendirian sebuah klas yang disebut Broadband Learning Center (BLC) yang dilengkapi dengan prasarana dan sarana proses belajar mengajar yang canggih (kalau boleh saya sebut demikian). Karena dengan fasilitas internet berkecepatan 2 hingga 3 M, BLC yang dilengkapi dengan komputer dan sambungan nirkabel (wifi). Telkom mengundang dan mengajak komunitas untuk belajar, share knowledge dan diskusi dapat dilakukan di sana dan gratis!

Tidak berlebihan kiranya bila saya katakan "hanya Telkom yang bisa demikian!". Ini tidak saja sebuah pekerjaan dengan dasar-dasar kaidah Corporate Social Responsibility (CSR), tetapi lebih dari itu. Karena proses sosial ini tidak berupa nilai finansial atau objek, tetapi sebuah ilmu, sebuah gagasan dari para tamu di BLC yang bisa terus dikembangkan dalam segala fomulasi , sebut saja seperti seminar, bedah buku dll. Dan dibeberapa BLC itu telah dialakukan.

Semoga kehadiran BLC di hampir setiap kabupaten di Jawa Timur ini dapat memberikan nilai tambah terhadap kemajuan setiap komunitas dimanapun, sehingga mereka siap untuk menyongsong era digital yang ke depan semakin menantang. Hadir dan hubungi pengelola BLC di daerah Anda dan negosiasikan untuk bergabung disana secara gratis!*Nangkris - penglola BLC Kota/Kabupaten Mojokerto-    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar